Surat Terbuka Kepada Calon Presiden 2014!

“Calon Presiden 2014 yth,
Indonesia sering dianggap baru ada sejak 17 Agustus 1945. Pada hal museum-museum di Eropa, Amerika Serikat, Australia dan Jepang menyimpan data bahwa Indonesia itu sudah ada sejak zaman dulu kala.
Fosil manusia kuno yang ditemukan di desa Trinil, Sragen, Jawa Tengah oleh Eugene Dubois tahun 1936 dan GHR von Koenigswald tahun 1937 menunjukkan bahwa manusia Indonesia itu sudah ada sejak 700 ribu hingga 1,6 juta tahun lalu.
Bahkan di “era modern” Indonesia sudah mengenal sistem pemerintahan sebagaimana di zaman Sriwijaya dan Majapahit yang bukti-bukti peninggalan dan keberadaanya dapat dilihat di negeri maju itu.
Calon Presiden yth,
Masyarakat Indonesia saat ini sedang di persimpangan jalan karena diramalkan akan meningkat pesat dari kekuatan ekonomi dunia nomor 16 sekarang menjadi ekonomi nomor 10 dunia tahun 2030, dan ekonomi nomor empat dunia tahun 2050.
Di persimpangan karena di satu pihak ada beberapa yang sudah bisa hidup seperti Indonesia tahun 2030, namun sebagian besar masih tetap berjuang keras untuk bisa hidup. Ada yang punya rumah luas lebih dari dua lusin dan mobil mewah lebih dari tiga lusin serta tabungan milyaran rupiah. Sungguh berlebihan Calon Presiden yth.
Sementara lebih banyak lagi rakyat yang berjuang untuk mendapat tempat tinggal dan makan teratur tiga kali sehari. Anak-anaknya tidak bersekolah, kalau sakit ditahankan saja karena tidak berdaya untuk membeli obat apalagi mengunjungi dokter. Mereka terpaksa menggunakan fasilitas umum yang menyedihkan karena uang untuk membenahinya tersimpan dalam rekening orang-orang yang sesungguhnya tidak berhak memilikinya.
Sayangnya dari enam presiden yang ada, tidak ada yang peduli dan berhasil menorehkan sejarah mewujudkan aspirasi masyarakat untuk hidup adil dan sejahtera.
Pada hal kekayaan Indonesia itu sepertinya tidak habis-habisnya, yang sangat berguna untuk membuat masyarakat hidup adil dan sejahtera apalagi kalau dikelola dengan baik tanpa merusak lingkungan. Minyak, emas, rotan, kayu, tembaga, bauksit, batubara, kopi, teh, tembakau, kelapa sawit, karet, padi, jagung, ubi, singkong, ikan, udang, sayur dan buah-buahan melimpah ruah di mana-mana.
Jumlah penduduknya yang mencapai sekitar 240 juta orang sebagian besar berusia produktif (di bawah 50 tahun) dan banyak yang cerdas juga dapat dijadikan sahabat untuk mengelola Indonesia yang subur dan luas. Semuanya mau diajak belajar dan bekerja siang dan malam.
Calon Presiden yth, menjadi presiden 2014 tidak terlalu sulit asal bisa memimpin 240 juta rakyat Indonesia mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Tidak perlu khawatir mengambil keputusan asal itu dilakukan untuk kepentingan masyarakat Indonesia seluruhnya.
Siapa yang bisa mengelola ini semua dengan baik, maka dia akan membuat Indonesia menjadi negara besar di mana seluruh masyarakatnya juga sejahtera di Sabang hingga Merauke, demikian juga yang hidup di Mianggas dan Pulau Rote.
Semoga anda akan dicatat dalam sejarah sebagai presiden ketujuh dan penentu kemajuan Indonesia karena anda mengambil sikap yang berbeda dari presiden-presiden sebelumnya!
Jakarta, 15 Juli 2013.”

0 komentar: