Jokowi vs Prabowo

Saya akan menceritakan perubahan sikap Prabowo0 terhadap semakin populernya Jokowi melalui berbagai opini yg diciptakan sponsor2nya,Akhir2 ini perubahan mendasar dari sikap Prabowo0 yg terlihat dari perubahan statement2nya dlm menyikapi jokowi. Prabowo mulai smart,Sebelumnya, statement2 Prabowo terkesan terlalu emosional. Sehingga dia lupa menerapkan positioning yg tepat tdhp Jokowi &pilpres 2012
Prabowo sejak bbrpa bulan lalu selalu memposisikan diri sebagai rival Jokowi. Menempatkan Jokowi, head to head sbg capres kompetitornya,Statement seperti : “Saya Yakin Bisa Kalahkan Jokowi” , “Saya Siap Bersaing dengan Jokowi” dan seterusnya… patut disesalkan,Statement emosional Prabowo itu semakin terlihat sejak Hubungan Prabowo - Mega merenggang pasca penetapan cagub/cawagub di Pilkada Jabar?Prabowo yg ngotot usulkan Teten sbg Cagub (atas dasar survey & analisa komprehensif) ditolak Mega dan tetap ajukan Rieke sbg cagub Jabar,Mengenai Kesalahan Fatal Prabowo0 pernah kami bahas .. silahkan baca disini http://chirpstory.com/li/94917 .
Ketegangan Prabowo dengan Megawati itu berdampak pada sikap Prabowo thdp Jokowi. Atau sebaliknya, fenomena Jokowi mempengaruhi Prabowo,Namun, kini kelihatannya @Prabowo08 sdh menyadari 3 kesalahan fatalnya itu : 1) jadi sponsor Jokowi di Pilgub DKI 2) ribut dgn Megawati 3) Salah dalam memposisikan diri thdp Jokowi. Prabowo mulai ubah dan koreksi strateginya.
Adalah fakta bahwa sebelum Jokowi muncul di pentas nasional, capres terkuat berdasarkan survey2 adalah Prabowo,Tidak ada yg bisa bantah popularitas dan elaktabilitas Prabowo yang selalu tempati posisi teratas dlm setiap survey capres,Menangnya Jokowi dlm pilgub DK yg awalnya disponsori dan didukung penuh Prabowo kemudian ditunggani oleh pihak lain = penumpang gelap,Dilantiknya Jokowi sbg Gub DKI dan berakhirnya hiruk pikuk pilgub, ternyata tdk menghentikan usaha mempromosikan Jokowi secara besar2an,Banyak pihak yg dikoordinir secara rapi, punya strategi, punya uang yg sangat besar dan tujuan tertentu, tetap terus promosikan Jokowi,Tujuan mereka sangat jelas yaitu : Jokowi maju capres, Ahok jadi Gubernur DKI, Jokowi menang dalam pilpres dan jadi Presiden RI
Apakah Prabowo tidak mengetahui maksud tersembunyi (hidden agenda) pihak2 tertentu thdp Jokowi ini sebelumnya ? Mungkin tidak,Padahal sangat mudah melihat hidden agenda thdp Jokowi ini yakni saat Jokowi menolak setujui salah 1 syarat yg diajukan PKS utk koalisi,Ketika calon PKS kalah di putaran pertama pilgub DKI, Jokowi -Ahok minta dukungan PKS utk putaran kedua.Rencana koalisi Jokowi - Ahok dgn PKS di putaran kedua pilgub DKI kandas karena Jokowi tdk mau bikin perjanjian tertulis dgn PKS.Salah 1 point dlm perjanjian tertulis itu adalah pernyataan kesanggupan Jokowi utk jalankan tugas sbg Gub DKI untuk 5 tahun penuh.Dengan kata lain, Jokowi tidak diperkenankan mengundurkan diri ditengah2 masa jabatanya sbg Gub DKI. Dan ini dia tolak mentah2 !
Harusnya Prabowo melihat sikap Jokowi tsb sebagai indikasi atau gejala, bhw ada peluang besar Jokowi akan khianati Prabowo nantinya,Kenapa sebelumnya Prabowo tidak melihat hal tsb ? Karena prabowo adalah pribadi yang sangat percaya diri. “Mustahil” pikir prabowo
Waktu berjalan dan popularitas Jokowi terus melambung dgn strategi blusukannya itu. Jokowi terus berada di tengah2 warga, utk ‘kampanye’Sementara itu, Ahok terus berada di Kantor Gubernur, bertindak sebagai pimpinan tertinggi pemprov DKI atau Gub DKI de facto.Semua apa yang terjadi sekarang ini sudah pernah kami sampaikan ke publik melalui twitter saat pilgub DKI dulu?Informasi2 ttg rencana strategi Jokowi-Ahok ke depan sdh lama kami terima dari jaringan intelejen kami. Namun, bnyk pihak yg meragukan.Apakah nasi telah jadi bubur bagi Prabowo ? Tentu tidak. Prabowo masih punya banyak waktu utk balik lakukan manuver pulihkan posisinya,Prabowo harus melupakan bhw dia telah membesarkan anak macan yang bernama Jokowi.Prabowo harus melupakan bahwa dia telah salah langkah dan strategi ketika menjadi sponsor awal dan utama dlm mendukung Jokowi.Prabowo harus melupakan bhwa dia telah memberikan Cek Kosong kepada Jokowi dan pihak2 lain yang menelikung di tikungan.Prabowo harus melupakan semua sakit hati, kecewa, dendam dan amarahnya thdp sikap Jokowi yg telah khianati dirinya.
Prabowo harus mulai rehabilitasi hubungan baiknya dgn PDIP dan Megawati terutama terkait dgn perjanjian mereka saat pilpres 2009 lalu?Prabowo hrs kembali upayakan penguatan komitmennya dgn Mega pada 2009 dulu. “Kemesraan ini janganlah cepat berlalu…” syair sebuah lagu.PDIP/Megawati sudah punya komitent dgn Prabowo. Investasi prabow kepada Megawati/PDI sdh sangat besar. Sayang jika hangus begitu saja.Jika sikap Prabowo tdk cepat berubah, jangankan Prabowo, Megawati pun akan tergilas oleh Jokowi yg dikendalikan konspirasi raksasa ini.Positioning Prabowo0 thdp Jokowi akan sangat menentukan sejarah republik ini ke depan. Actibus tuis hodie definire, qui es in futuro ..Quo Vadis Prabowo ? Mau jadi Presiden atau hanya mau jadi penonton ? Quid Ergo ..kun fayakun …sekian. Terima kasih. MERDEKA !

3 komentar:

  1. pembahasan ini kelihatan ilmiah...tapi TIDAK BERMUTU. jika anda menulis dg memihak, orang SUDAH TIDAK AKAN BISA MENERIMA IDE ANDA....!!
    kalimat JOKOWI mengkhianati prabowo itu pasalnya apa? memang Jokowi itu pegawainya Prabowo?
    hahaha....Asumsi anda itu melawan pendapat rakyat banyak. Tidak akan laku ide apa pun yang menentang rakyat. percayalah, sehebat apa pun mantan menantu Soeharto itu menyewa penulis blog, (bukannya prabowo itu mau kudeta mertua sendiri? bukankah itu kasat mata : PENGKHIANATAN?)....MALAH bisa dibilang Durhaka...hahahah...
    peace man

    BalasHapus