Brand Handphone India kini Mulai Pertimbangkan untuk Merakit Handphone Sendiri

Para perusahaan pembuat handphone asal India kini tengah mempertimbangkan untuk merakit handphone di tanah air dan tak lagi menggunakan jasa Cina. Hal tersebut terjadi karena nilai Rupee yang semakin tinggi dan mengakibatkan harga-harga mengalami peningkatan.
Salah satu perusahaan yang tengah mempertimbangkan kebijakan tersebut adalah Maxx Mobile dan Intex. Dikutip dari ZDNet, penurunan nilai Rupee mengakibatkan harga produk handphone di India mengalami peningkatan dari 6 hingga 12 persen pada bulan Juli.
Oleh karena itu, kedua perusahaan tersebut pun memutuskan untuk membangun pabrik perakitan di Uttaranchal dan Himachal Pradesh. GM Intex, Sanjay Kumar mengatakan bahwa pihaknya siap menggelontorkan uang senilai 16.6 juta USD untuk membangun dua line perakitan dalam kurun 4 bulan.
Selain itu, usaha ini juga akan mengurangi jumlah pajak yang harus ditanggung oleh para pengusaha. Pemerintah India mewajibkan nilai pajak sebesar 7 persen untuk barang-barang impor dengan nilai di atas 33 USD. Padahal untuk produk dalam negeri, pajak yang harus dibayarkan hanya 1 persen

0 komentar: